Apakah toko tetap untung walau didiskon ?


Banyak dari kita yang sangat senang dengan aktifitas belanja. Terutama bagi kalian perempuan. Biasa nya belanja baju baru di mall. Kegiatan tersebut biasanya lebih dikenal dan lebih familiar disebut sebagai shopping yang memang merupakan kata bahasa inggris. Walaupun sebenarnya, belanja tidak harus baju ya. Tapi biasanya orang-orang lebih mengaitkannya dengan membeli baju baru.

Kesenangan tersebut biasanya akan semakin menggila saat ada diskon ya temen-temen. Yaitu potongan harga. Namun, pernahkah kita berpikir atau penasaran, apakah toko tetap untung jika barang yang dijual itu didiskon atau diberi potongan harga ? Nah, bagi kalian yang penasaran, yuk simak bahasan info-MNarik kali ini.

Perlu kalian ketahui, potongan harga sebenarnya merupakan strategi marketing dari toko itu sendiri. Karena strategi, tentunya ada yang ingin dicapai oleh toko tersebut. Sehingga tidak rugi walau didiskon. Karena biasanya, barang tersebut didiskon tidak kurang dari biaya produksinya. Sehingga. Diusahakan balik modal.

Nah, berkaitan dengan strategi, ada beberapa tujuan pada umumnya yang biasanya ingin dicapai oleh toko tersebut. Jadi, walau tidak dapat untung, setidak dapat untung dari tujuan tersebut bukan ? Nah, berikut beberapa tujuan barang didiskon menurut tim kami.

Barang didiskon untuk menghabiskan stok lama.

Bukan rahasia umum lagi jika barang lama biasanya banyak yang didiskon. Karena biasanya, barang tersebut sudah tidak banyak diminati pembeli. Untuk menarik minat pembeli kembali, maka barang tersebut akan didiskon. Walau dengan untuk sedikit atau tidak dapat untung sama sekali. Setidak nya tidak rugi bukan.

Barang didiskon untuk mengosongkan gudang atau penyimpanan.

Barang lama yang masih menumpuk tentu  akan memakan tempat. Untuk itu, barang tersebut akan didiskon untuk menghabiskannya untuk digantikan dengan barang baru yang lebih menarik bagi pembeli.

Barang didiskon untuk meningkatkan penjualan.

Untuk meningkatkan penjualan, toko biasanya juga akan mendiskonnya. Alasannyapun beragam. Seperti kebanyakan stock dan bisa juga karena  batas pakai atau kadaluarsa barang tertentu. Hal tersebut bisa dilakukan walau dengan keuntungan yang lebih sedikit.

Barang didiskon untuk mengenalkan produk baru dan menarik minat pembeli.

Barang baru dalam periode tertentu biasanya juga akan didiskon. Hal ini biasanya untuk menarik minat pembeli dan lebih mengenal produk barunya. Namun biasanya dalam stock dan waktu yang terbatas. Jika sudah habis, maka barang akan dijual dengan harga normal.

Nah, itu dia temen-temen beberapa alasan mengapa barang didiskon menurut kami. Jika kalian punya pendapat atau fakta lain, kalian bisa menyanpaikannya oada kolom komentar dibawah ini ya.

Baik, semoga bahasan kami kali ini. Semoga bermanfaat bagi kita semua. Jangan lupa baca bahasan menarik kami yang lain. Share juga ya. Terimakasih temen-temen :)

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *