Benarkah mencukur dapat membuat kumis, jenggot, dan rambut lain menjadi tebal ?


Bagi kalian yang memiliki jenggot, kumis, atau rambut dan bulu lain, mungkin akan sedikit risih atau merasa tidak bersih jika  bulu atau rambut tersebut mulai tumbuh dan memanjang. Walupun, sebagian orang senang dan malah memanjangkannya, namun ada pula yang tidak suka dan malah mencukurnya ya.

Namun, pernahkah kalian mendengar mitos tentang mencukur tersebut ? Misalkan, mencukur jenggot dan kumis dapat menyebabkannya tumbuh lebih tebal. Nah, terkait hal tersebut, pernahkah kalian penasaran atau bertanya-tanya. Apakah hal tersebut hanya mitos atau fakta ? Nah, bagi kalian yang penasaran, yuk simak bahasan info-MNarik kali ini.

Perlu kalian ketahui sebelumnya, rambut atau yang sering kira sebut sebagai bulu ini, biasanya tumbuh dari bagian kulit yang bernama folikel rambut. Letak folikel rambut ini ada di bagian dalam kulit. Sehingga, sulit untuk kita lihat apalagi kita sentuh.

Nah, maka dari itu, mencukur jenggot, kumis, bulu ketiak, bulu kaki, atau bulu-balu lain dalam tubuh tidak akan mempengaruhi pertumbuhan bulu tersebut. Karena, alat cukur tidak akan mempengaruhi folikel rambut yang terletak dibawah kulit kita.

Namun, tentu saja setelah kita mencukur jenggot, kumis, dan bulu lain,  maka bulu tersebut akan tumbuh kembali. Nah,  tumbuh nya bulu tersebut biasanya akan tampak lebih besar, keras, dan tajam bila dibandingkan dengan bulu yang tumbuh secara alami. Sehingga. Hal tersebut yang membuat kita merasa bulu tumbuh semakin lebat.

Hal tersebut terjadi karena rambut yang pendek tentu akan terasa lebih keras bila dibandingkan dengan saat panjang. Dan ujungnya pun akan lebih kasar bila dibandingkan dengan bulu yang tumbuh alami. Nah itu yang menipu kita selama ini ya temen-temen.

Jadi gimana ? Sudah jelas ya jika mencukur jenggot, kumis, ketiak, buku kaki, dan bulu lain tidak akan membuatnya menjadi tumbuh lebih tebal. Hal tersebut sudah dibuktikan oleh peneliti sejak lama.

Baik, sampai disini dulu bahasan kami kali ini. Semoga apa yang telah kita bahas diatas dapat bermanfaat bagi kita semua. Jangan lupa baca bahasan menarik kami yang lain ya. Share juga ya monta tolong. Hehe. Terimakasih :)

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *