Apa maksud hewan berdarah panas dan hewan berdarah dingin ?


Bagi kita yang sering menonton film tentang hewan, atau saat sekolah, mungkin pernah mendengar istilah tentang hewan. yaitu hewan berdarah dingin dan juga hewan berdarah panas. namun walaupun sering mendengarnya, mungkin sebagian kita ada yang belum tau maksud dari istilah tersebut.

Walaupun jawabannya terkesan sederhana, namun bagi yang belum tau tentu ada rasa aneh dan juga penasaran ya. Nah, bagi kalian yang penasaran tentang kedua istilah tersebut, maka info-MNarik kali ini akan membahas kedua istilah tersebut pada postingan kali ini. yuk simak bahasan kami kali ini.

Walaupun nama istilahnya terkait dan ada nama darah, namun sebenarnya tidak terkait dengan darah secara langsung. Karena, istilah ini sebenarnya terkait dengan  suhu tubuh si hewan itu sendiri.

Hewan Berdarah panas merupakan jenis hewan yang mampu mengatur suhu tubuhnya. sehingga, suhu tubuhnya akan tetap konstan dalam waktu tertentu. jadi, walaupun lingkungan nya panas maupun dingin, tubuh hewan ini akan berusaha membuat tubuhnya agar tetap sama.

salah satu tanda hewan berdarah panas ini adalah berkeringat saat cuaca terasa panas, dan akan menggigil jika kedinginan karena suhu lingkungan yang dingin. hewan ini juga biasanya membutuhkan makanan untuk menjaga suhunya dan tentu tak dapat bertahan dalam waktu yang lama tanpa makanan. contoh hewan berdarah panas ini seperti sapi, anjing, dan juga ayam.

Sementara hewan dingin merupakan jenis hewan yang tidak dapat mengatur suhu tubuhnya. suhu tubuh ini akan mengikuti suhu dari lingkungannya. sehingga, mereka akan bergerak dan mencari tempat dengan suhu yang nyaman untuk tubuhnya. seperti berjemur ketika kedinginan dan berteduh saat kepanasan.

hewan berdarah dingin juga tidak seperti hewan berdarah panas. karena, mereka tidak mengeluarkan keringat saat suhu lingkungan panas dan tidak menggigil saat suhu lingkungan menjadi dingin. hewan jenis ini juga dapat bertahan hidup lebih lama dengan kondisi kekurangan makanan. contoh hewan ini seperti kadal, ular, buaya, dan juga ikan.

nah gimana ? sudah jelas kan temen-temen terkait perbedaan dan juga maksud dari kedua istilah hewan tersebut kan ? nah semoga bahasan kami kali ini bisa bermanfaat bagi kita semua. jangan lupa baca bahasan menarik kami yang lain ya. share juga. Terimakasih :)

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *