Mengapa orang dubai banyak yang kaya ?


Kita semua tentu tau ya temen-temen jika dubai merupakan tempatnya orang kaya dan berlimpah kekayaan. Bahkan, disana banyak barang mewah yang dapat dengan mudah kalian temui disana. Seperti mobil berharga miliaran, motor miliaran, dan barang-barang mewah lainnya.

Namun, dari kemewahan dan kekayaan orang-orang dubaai yang mendunia teraebut, pernahkah kita berpikir atau penasaran. Sebenarnya, mengapa orang dubai banyak yang kaya ? Nah, bagi kalian yang penasaran, yuk simak bahasan info-MNarik kali ini.

Dubai merupakan salah satu dari tujuh kota yang ada di Uni Emirate Arab atau UAE. Kota ini terletak di sepanjang pantai selatan teluk persia. Di kota dubai ini banyak terdapat infrastruktur dan bangunan mewah yang tentu sudah banyak diketahui oleh dunia.

Perlu kalian ketahui, Dulu dubai merupakan sebuah kota yang sangat tandus. Mayoritas penduduknya bermata pencaharian sebagai nelayan dan penyelam mutiara.  penduduknya menetap di sebuah pemukiman kecil didekat sungai.

Awal mula kejayaan dubai berawal pada tahun 1950 an. Saat itu minyak baru pertama kali ditemukan. Sejak saat itu lah, Sheikh Rashid bin Saeed Al Maktoum (petinggi dipemerintahan UEA) membangun berbagai infrastruktur yang mendukung dubai sebagai pusat perdagangan. Seperti pelabuhan dan infrastruktur pendukung lainnya.

Dari situlah banyak orang berinvestasi pada kota dubai ini. Seperti pembangunan gedung pencakar langit tertinggi didunia. Yaitu sekitar 828 meter. Gedung tersebut bernama burj khalifa. Sehingga, banyak wisatawan yang datang kesana.

Tak hanya itu, dubai memiliki pulau buatan. Seperti palm jumairah, Deira island, palm jebel ali, palm islands, dan pulau yas. Namun, jumlah pulau buatan tersebut bisa saja terus bertambah seiring dengan berjalannya waktu dan banyak nya investor yang menanamkan modal disana.

Dubai juga terkenal akan ke amanannya. Sehingga, banyak investor yang menanam modal disana. Banyak orang kaya di penjuru dunia yang juga membeli rumah disana karena pembangunan dan juga pulau buatannya yang terkenal indah.

Tercatat, lebih dari 80 persen penduduk dubai adalah pendatang. Pekerja dan pebisnis yang merupakan pendatang dan memilih dubai sebagai tempat untuk mencari nafkah. Selain itu, tentu hanya orang kaya yang mampu membeli rumah disana. Apalagi dipulau buatannya.

Nah, jadi itu dia yang menyebabkan orang dubai banyak yang kaya. Jadi, berawal dari minyak, pembangunan infrastruktur, penanaman modal investor, pembangunan gedung mewah dan pulau buatan, dan orang kaya berdatangan. Jadi, kebanyak bukan penduduk asli dubai ya.

Nah gimana ? Sudah jelas ya. Jika kalian punya pendapat lain, share di komen ya. Mohon maaf apabila ada salah informasi. Terimakasih sudah membaca :)

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *