Mengapa orang cina banyak yang kaya ?


Bila kita perhatikan, orang cina banyak kita temukan diberbagai daerah dan kota. Bila kita bepergian ke beberapa kota dindonesia, biasanya kita akan menjumpai komplek orang cina yang juga menetap di daerah tersebut. Bahkan tidak hanya diindonesia. Karena orang cina banyak tersebar di berbagai negara didunia.

Namun, bila kita perhatikan lebih rinci, kita mungkin setuju jika orang cina banyak yang kaya. Punya usaha, rumah, dan bahkan mobil di daerah tempat mereka merantau. Selain itu, tidak jarang penduduk pribumi yang malah menjadi pekerja kasar di tempat usaha milik orang cina tersebut.

Nah, dari beberapa kejadian tersebut, pernahkah kita bertanya-tanya. Sebenarnya apa, dan mengapa orang cina bisa sukses dan kaya walaupun di perantaun ? Nah, bagi kalian yang penasaran, yuk simak bahasan info-MNarik kali ini.

Nah, berikut akan kami jelaskan beberapa penyebab orang cina banyak yang kaya dalam beberapa bagian dibawah ini.

Rajin menabung dan menabung dalam jumlah semaksimal mungkin.

Jika biasanya kita menabung hanya 20-40% dari pendapatannya, atau bahkan hanya menabung dari sisa kebutuhannya, maka berbeda dengan orang keturunan cina. Karena, mereka diajarkan untuk menabung lebih dari  50%. Misalkan kita punya penghasilan 2 juta, maka mereka akan menabungkan 1.2 juta. Sisanya, mereka harus bertahan dengan 800 ribu. Bagaimanapun caranya mereka akan berusaha.

Jika memiliki usaha, untung sedikit tidak masalah.

Jika kita berdagang, biasanya kita akan cenderung memgambil untung yang relatif tinggi. Hal tersebut memang wajar. Karena. Kita mengharapkan hasil yang banyak bukan ? Nah, hal tersebut berbeda dengan tradisi orang cina. Orang cina biasanya mengambil untung sedikit. Sehingga, barang yang lebih murah. Tentu penjual lebih senang bukan ? Dengan begitu, maka orang akan suka membeli barang dari toko orang cina. Dengan begitu, akan semakin laku dan mendapat untung banyak juga bukan.

Dibiasakan membeli barang murah.

Kadang kita sering membeli barang mewah. Bahkan barang yang mungkin tidak mampu membelinya. Namun, kita memaksa membelinya dengan cara kredit. Namun, orang cina biasanya tidak dibiasakan membeli barang yang mereka tidak mampu. Mereka biasanya akan membeli barang yang memang mampu untuk mereka beli dan tentu tidak membuat uang tabungan mereka menjadi habis, apalagi kesulitan makan.

Tidak boleh dan haram berhutang.

Bila kita sering berhutang, hal tersebut justru dilarang keras bagi orang cina. Kecuali, memang tidak punya uang untuk membeli atau membayar hal-hal yang sangat penting untuk tubuh kita. Seperyi saat sakit atau, tidak punya unga untuk kita makan. Maka disitu kita boleh berhutang.

Senang berinvestasi.

Bila kita punya uang banyak, biasanya kita akan menggunakannya untuk bersenang-senang, seperti makan dan jalan-jalan. Hal tersebut berbeda dengan orang cina yang senang berinvestasi dan tidak menghabiskan uang banyak tersebut dalam sekejab. Seperti membeli tanah, rumah, mas, dan barang lain yang akan meningkat nilai dimasa mendatang.

Usaha keras dan bekerja keras.

Kelima hal diatas tentu tak akan ada gunanya jika kita tidak memiliki penghasilan. Maka dari itu, orang cina diajarkan untuk kerja keras. Namun bukan hanya dengan tenaga ya. Kerja keras disini juga dimaksud dengan usaha dan berdagang seperti yang banyak dilakukan orang cina. Mereka juga akan terus berusaha untuk mendapatkan pendapatan setinggi-tingginya.

Nah, gimana sudah tau kan ? Itu dia penyebab orang cina kaya-kaya. Hal tersebut memang diajarkan setiap orang tua pada anaknya yang tentu saja berbeda dengan adat kita. Kalian bisa menambahkan pada kolom komentsr dibawah ya.

Baik, jangan lupa share dan baca bahasan kami yang lain ya. Terimakasih :)

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *