Mengapa kita dilarang merokok di ruangan ber AC ?


Cuaca di negara kita indonesia ini memang cukup panas. Hal tersebut memang sangat wajar. Karena, negara kita berada di wilayah yang memiliki iklim tropis. Sehingga, tidak tidak heran jika banyak ruangan di kantor, mobil, dan ruangan lain menggunakan pendingin ruangan atau Air Conditioner dan bisa disingkat AC.

Namun bila kita perhatikan, kita sering menemukan tulisan atau peringatan dilarang merokok pada hampir kebanyakan ruangan ber AC. Nah, dari hal tersebut, pernahakah kita berpikir atau memiliko rasa penasaran tentang alasan tersebut ? Sebenarnya, mengapa kita dilarang merokok diruangan ber AC ? Nah, bagi kalian yang penasaran, yuk simak bahasan info-MNarik kali ini.

Sejak dulu kita tau ya temen-temen jika asap rokok sangat berbahaya bagi kesehatan. Karena asap rokok mengandung senyawa yang merusak. Seperti : Tar, karbon monoksida, nikotin,  hidrogen sianida, bensena, dan zat-zat lainnya.

Nah, seperti yang kita ketahui, ruangan AC biasanya akan tertutup. sehingga, asap rokok akan menetap diruangan tersebut. Selain itu, ruangan ber AC biasany sangat lembab dan mengandung titik-titik embun yang akan membuat asap terikat didalamnya. Sehingga, apabila terhirup, maka akan menempel didalam paru-paru.

Sehingga, merokok didalam ruangan ber AC akan seperti menebar racun dan menambah bahaya asap rokok berkali-kali lipat. Walaupun, dampaknya tidak terasa saat itu juga. Namun asap rokok dapat menyebabkan penyakit serius. Seperti kanker paru-paru, kanker mulut, laring, dan penyakit serius lainnya.

Walaupun begitu, masih banyak orang yang masih merokok dan santai-santai saja dengan kabar tersebut. Malah, mereka seakan tidak peduli dan memiliki pembelaan tersendiri.

Pemerintah sebenarnya juga memiliki keuntungan yang cukup besar dengan adanya rokok tersebut. Karena, rokok membutuhkan banyak pekerja. Sehingga, perusahaan rokok banyak menyerap tenaga kerja. Jadi hal tersebut sangat membantu perekonomiam sebuah negara.

Selain itu, rokok juga menyumbang pendapatan pajak yang tinggi. Sehingga, pemerintah pun seakan enggan untuk melarangnya. Namun, hanya memberikan peringatan keras saja.

Jadi, jika kalian merokok, usahakan beehenti ya. Kalau tidak bisa, usahakan tidak merokok di tempat ber AC ya. Jangan merokok di dekat orang yang tidak merokok pula. Jika kalian tidak merokok, usahakan menjauh dari asap rokok demi kesehatan kaliam.

Nah gmn ? Sudah jelas ya. Baik, sampai disini dulu bahasan kami kali ini. Terimakasih sudah membaca :)

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *