Bagaimana cara pilot pesawat tau jalan dan tidak tersesat ?


Bagi kalian yang belum pernah merasakan menaiki pesawat, mungkin terbesit rasa penasaran untuk menaikinya suatu hari nanti. Atau malah takut ? Karena, bagi sebagian orang, pesawat merupakan kendaraan yang sangat ditakuti. Terutama bagi mereka yang takut akan ketinggian.

Namun, karena ada dan melintas diudara, tentu pesawat tidak memiliki jalur khusus. Seperti aspal untuk mobil dan motor. Atau rel untuk kereta api. Nah, dari hal tersebut, pernahkah kalian penasaran tentang bagaimana cara pilot membawa pesawat hingga sampai pada tujuan dan tidak tersesat ? Nah, bagi kalian yang penasaran, yuk simak bahasan info-MNarik kali ini.

Perlu kita ketahui, setiap pesawat harus memiliki peralatan navigasi. Yaitu GPS.  sehingga, seorang pilot bisa menentukan kapan ia harus belok, dan arah mana yang harus ia ambil sesuai rute yang telah ditentukan. Karena, pesawat juga memiliki terbangnya masing-masing.

Alat navigasi GPS ini mampu memberikan arahan dan informasi kepada pilot mengenai posisi mereka di peta. Sehingga, seorang pilot tentu tidak akan tersesat ya temen-temen. Alat navigasi didalam sebuah pesawat memang salah satu barang wajib dan menjadi standar keselamatan setiap pesawat.

Selain itu, sistem navigasi dalam pesawat jauh lebih lengkap itu. Karena disana ada informasi ketinggian, arah, dan juga dilakukan pengecekan melalui satelit dengan ketat. Hal tersebut dilakukan demi keselamatan penumpan dan awak pesawat.

Tidak hanya itu, seoramh pilot juga tidak bekerja sendirian. Karena, dibantu oleh kopilot dan juga para petugas yang ada didarat untuk mengetahui dan memantau lalu lintas udara. Sehingga, dapat menghindari kejadian-kejadian yang tidak diinginkan. Seperti kecelakan dan tabrakan antar pesawat.

Nah gimana ? Sudah terjawab kan temen-temen ? Baik, semoga bahasan diatas dapat bermanfaat bagi kita semua. Jangan lupa baca bahasan menarik lain dan share juga ya. Terimakasih sudah membaca :)

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *