Mengapa pohon di hutan banyak yang tua dan seram ?


Wlaaupun kita tidak pernah pergi kedalam hutan, Kalian tentu tau ya temen-temen bagaimana kondisi hutan. Paling tidak, bisa menggambarkan seperti apa keadaan disana. Dimana banyak pohon-pohon tinggi, tua dan seram banyak ditemui disana.

Nah, bicara soal pohon-pohon tua dan seram tersebut, pernahkah kalian memiliki pertanyaan tentang itu ? Sebenarnya, mengapa pohon dihutan bisa tampak tua dan terkesan seram ? Nah, bagi kalian yang penasaran, yuk simak bahasan info-MNarik kali ini.

Perlu kita ketahui, jika dibandingkan dengan hewan, tumbuhan biasanya memiliki umur yang relatif panjang. Beberapa pohon tertentu bisa hidup hingga puluhan tahun. Bahkan, ada juga yang bisa hidup hingga ratusan dan jutaan tahun loh temen-temen.

Dihutan, tentu jarang dilewati dan eksploaris oleh manusia. Sehingga, pohon akan secara alamiah bertahan hidup dalam jangka waktu yang panjang. Hal tersevlbut berbeda dengan pohon yang hidup didekat pemukiman manusia yang tentu saja lebih rentan di tebang dan mati.

Jadi, pohon di hutan bisa hidup lebih panjang ketimbang tumbuh di dekat pemukiman. Karena, pohon bisa hidup secara alamiah dan jika bukan karena bencana alam, mungkin tumbuhan akan terus hidup dan tumbuh menjadi besar dan terlihat tua.

Selain itu, keadaan hutan yang lembab dan menjadi tempat bagi ribuan spesies, memungkinkan pohon bisa ditumbuhi oleh jenis tumbuhan lain. Seperti lumut yang tumbuh di batang pohon, dan ada pula tumbuhan merambat yang memanfaatkan pohon atau tumbuhan lain sebagai media untuk tumbuh dan merambat.

Sehingga, tak jarang banyak akar dan tumbuhan rambat yang menggantung pada beberapa pohon tertentu. Sehingga, lumut dan juga tumbuhan rambat tadi membuat pohon-pohon tampak seram. Ditambah lagi dengan suasana hutan yang rimbun dan sunyi. Tentu hal tersebut menambah suasana seram di hutan sana.

Nah itu dia temen-temen beberapa alasan yang membuat pohon-pohon dihutan tampak tua dan seram. Yaitu karena memang usia pohon tersebut yang memang tua dan juga rimbunnya tanaman membuat suasana disana semakin seram.

Baik, samapai disini dulu bahasan kami kali ini. Semoga apa yang telah kita bahas diatas dapat bermanfaat bagi kita semua. Jangan lupa baca bahasan menarik kami yang lain ya. Terimakasih temen-temen :)

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *