Mengapa kita (manusia) bisa haus ?


Saat siang hari yang cerah, tentu cuaca akan terasa panas dan dengan mudah membuat kita gerah. Apalagi kita yang berada di indonesia dengan iklim tropis. Tentu hal tersebut membuat kita berkeringat dan merasa haus leboh cepat dibandingkan saat cuaca sejak hujan ataupun mendung.

Nah, berhubungan dengan hal tersebut, pernahkah kita berpikir atau memiliki pertanyaan. Mengapa kita bisa merasa haus ? Mungkin pertanyaan tersebut merupakan sebuah peetanyaan yang sangat sederhana namun tidak semua orang tau akan jawabannya. Nah, ubagi kalian yang penasaran, yuk simak bahasan info-MNarik kali ini.

Perlu kita ketahui, jika tubuh kita terdiri dari air. Bahkan pada saat kita masih bayi, kandungan air dalam tubuh kita mencapai 80%. Namun, seiring bertambahnya usia, kandungan air di dalam tubuh kita semakin berkurang. Namun, tetap saja banyak.

Kita pasti pernah mendengar akan pentingnya air bagi mahluk hidup. Hingga air disebut sebagai sumber kehidupan. Nah, kita sebagai manusia juga bagian dari mahluk hidup. Jadi, kita juga sangat membutuhkan air. Demikian juga tubuh kita yang memang sebagian besae terdiri dari air.

Karena, air didalam tubuh kita mudah sekali hilang. Seperti melalui keringat, kencing, buang air besar, bernafas, penguapan melalui kulit, dan masih banyak aktivitas tubuh kita yang bisa menghilangkan air didalam tubuh kita.

Nah, ketika air didalam kita menurun maka keseimbangan air dalam tubuhpun juga menurun, hak tersebut membuat tubuh akan mengirimkan sinyal kepada otak. Sinyal tersebut akan diproses oleh otak untuk kemudian menjadi rasa haus.

Nah itu dia temen-temen penyebab rasa haus yang kita rasakan selama ini. Yaitu karena adanya kekurangan cairan atau dehidrasi yang membuat tubuh memberi tau kepada kita untuk segera minum. Yaitu dengan rasa haus itu tadi.

Nah gimana ? Sudah jelas ya temen-temen bahasan kami kali ini. Semoga apa yang telah kita bahas diatas dapat bermanfaat bagi kita semua. Jangan lupa baca bahasan kami yang lain. Jangan lupa share juga ya. postingan menarik kami yang lain juga menunggu. Jangan lupa dibaca ya.. Terimakasih sudah membaca :)

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *