Mengapa kita bisa mengalami kesemutan ?


Dalam kehidupan kita sehari-hari, kita tentu tak lepas dengan beberapa aktivitas yang sangat menyibukkan kita. Namun, terkadang kita juga hanya diam saja dalam waktu yang cukup lama. Misalkan saat menunggu makanan atau menunggu yang lainnya.

Nah, saat kita diam dalam waktu yang cukup lama, terkadang kita mengalami kesemutan yang cukup mengganggu saat kita akan beranjak dari posisi kita. Nah, berhubungan dengan hal tersebut, pernahkah kalian berpikir atau penasaran. Sebenarnya, mengapa kita mengalami kesemutan ? Nah, bagi kalian yang penasaran, yuk simak bahasan info-MNarik kali ini.

Namun, sebelum berbicara lebih jauh, kita bahas mengenai nama kesemutan itu sendiri. Sebenarnya, apa hubungannya dengan semut ? Dinamakan demikian, karena saat mengalami kesemutan, kita seakan dikerubungi semut pada bagian yang kesemutan. Sehingga, tidak ada hubungannya dengan semut dan jangan salahkan semut ya. Hehe

Perlu kita sadari, kesemutan biasanya sering terjadi saat bagian sendi kita tertekuk dalam kondisi lama. seperti saat bersila, duduk dengan menekuk kaki, dan yang kainnya. Kemudian, ada juga yang menahan benda dan membuat bagian tubuh kita kegencet, dan kondisi-kondisi lainnya.

Hal tersebut memang sangat wajar. Karena biasanya, kesemutan disebabkan oleh aliran darah dan syaraf yang tersumbat. Perlu kalian ketahui jika, tubuh kita ini dipenuhi oleh syaraf yang terhubung ke otak untuk menyampaikan berbagai informasi.

Saat bagian tubuh kita tertekan atau tergencet, misalkan saat kita duduk bersila. Tentu hal tersebut membuat kaki kita tertekuk dan terkadang membuat darah tidak mengalir dengan lancar. Begitu pula dengan syaraf yang tidak dapat menyampaikan informasinya.

Saat kita terbangun dari duduk kita, maka saat itulah informasi yang tertahan, akan bergerak dengan cepat menuju otak. Selain itu, darah pun akan mengalir kembali seperti biasa. Nah, saat itulah biasanya kita merasa seperti di kerubungi semut atau kesemutan.

Nah, itu dia temen-temen penyebab kesemutan yang kita rasakan selama ini. Namun, apabila kesemutan sering kita alami, kami sarankan untuk datang dan periksa kedokter untum mengetahui penyebab lebih lanjut. Karena, dikhawatirkan disebabkan oleh penyakit yang lebih serius.

Baik, sampai disini dulu bahasan kami. Semoga bermanfaat. Sampaikan kritik dan saran pada komentar dibawah ini ya. Jangan lupa baca bahasan menarik kami yang lain dan share juga ya. Terimakasih :)

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *