Apa perbedaan pusing dan sakit kepala ?


Kita tentu pernah merasakan nyeri dikepala atau sering kita sebut sebagai sakit kepala. Keluhan semacam itu banyak di keluhkan oleh berbagai orang dengan usia yang berbeda dan dengan penyebab yang beraneka ragam. Namun, tidak kalah dengan sakit kepala, pusing juga sering dikeluhkan oleh banyak orang.

Nah, berkaitan dengan dua keluhan yang cukup umum dan terjadi dikepala tersebut, pernahkah kalian berpikir dan memilik rasa penasaran tentang perbedaan keduanya ? Nah, bagi kalian yang penasaran, yuk simak bahasan info-MNarik kali ini.

Seperti yang kita ketahui, sakit kepala merupakan sakit atau nyeri yang pada bagian kepala seseorang. Dimana pada dunia medis biasa disebut atau dikenal sebagai cephalgia. Dan pada bahasa inggris sering disebut dengan  Headache.

Sementara pusing, dalam bahasa inggris biasa disebut sebagai dizzy. Dimana pusing bisa dialami siapa saja. Perasaan pusing biasanya datang secara tiba-tiba dan juga bisa hilang dengan cepat. Pusing  biasanya ditandai dengan perasaan kliyengan, rasa seperti berputar, hingga perasaan ingin pingsan.

Nah, dari penjelasan diatas, sudah jelas ya perbedaan dari keduanya. Yaitu pusing dan sakit kepala. Walaupun keduanya seeing diucapkan dan terjadi di kepala, keduanya memilki perbedaan ya temen-temen. Jadi, kalian sekarang sudah bisa membedakan kedua nya ya.

Walaupun, keduanya bisa saja terjadi bersamaan, keduanya tetap saja berbeda ya temen-temen. Kejadian tersebut biasanya terjadj saat kondisi seseorang benar-benar drop atau sedang sakit. Seperti demam, flu, dan kondisi drop yang lainnya.

Walaupun pusing dan sakit kepala bukan merupakan penyakit yang berbahaya, namun kalian harus tetap waspada. Karena, pusing dan sakit kepala juga bisa menjadi pertanda akan penyakit yang lebih serius sedang dialami oleh penderitanya.

Nah, gimana temen-temen ? Sudah tau ya perbedaan terkait kedua keluhan tersebut ya ? Walaupun terjadi sama-sama terjadi dikepala, dan juga sering dikeluhkan banyak orang, keduanya adalah keluhan yang berbeda. Jangan sampai kalian salah sembut dan sampai salah minut obat ya.

Baik, sampai disini dulu bahasan kami kali ini. Jangan lupa baca bahasan menarik kami yang lain dan jangan lupa share juga ya. Mohon maaf apabila ada kesalahan, komen untuk koreksi ya. Terimakasih dan sampai jumpa di bahasan kami yang lain :)

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *