Mengapa keluar darah saat kulit kita luka ?


Selama hidup kita, kita pasti pernah mengalami luka di kulit kita. Dan akan segera disusul oleh keluarnya dara dari luka tersebut. Pernahkah tervesit pikiran dalam otak kita, mengapa hal tersebut terjadi ? Untu menjawab hal tersebut, tim info-MNarik ada untuk membahas dan memberikan jawabannya untuk kalian.

Perlu kalian ketahui, tubuh kita disusun atas jutaan sel. Dimana sel tersebut akan mendapatkan nutrisi untuk tetap hidup. Nutrisi yang didapatkan oleh sel tersebut didapatkan  dari darah yang terus mengalir tanpa henti di tubuh kita.

Darah mengalir di tubuh kita melalui jalur seperti selang yang bernama pembuluh darah. Pembuluh darah tersebut terbagi menadi dua. Yaitu pembuluh yang membawa darah keluar jantung dan menuju sel - sel tubuh dan pembuluh darah yang membawa darah kembali ke jantung.

Pembuluh darah dari jantung berukuran besar dan akan bercabang - cabang sampai ukuran yang sangat kecil hingga sampai ke sel tubuh kita. Oleh karena itu, apabila kulit kita terluka, itu artinya membuat pembuluh darah temlat dara mengalir tersebut menjadi terbuka. Sehingga, darah akan keluar.

Hal tersebut sama seperti saat kita melukai atau memoton selang  yang berisi air. Dimana air akan segera keluar dari dalam selang. Nah seperti itulah gambarannya. Namun, tentu ukuran pembuluh darah jauh lebih kecil dibandingkan dengan selang yang kita umpamakan tadi.

Baik, semoga  penjelasan diatas dapat dengan mudah kita pahami. Dan terimakasih sudah membaca postingan dan pemmbahasan kami kali ini. Jangan lupa. membaca postingan dan pembahasan kami yang lainnya. Terimakasih :)

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *