Bagaimana presto bisa melunakkan tulang bandeng ?


Sebagianndari kalian, tentu pernah mendengar makanan atau ikan dengan nama bandeng presto. Bila kita mengonsumsi bandeng presto, maka kita tidak akan dibuat ribet lagi oleh duri - duri halus yang ada di daging nya. Karena duri tersebut sudah menjadi lunak.

Nah, pernahkah kalian memiliki sedikit pertanyaan tentang melunaknya tulang halus dari daging bandeng tersebut ? Nah untuk itu, tim info-MNarik akan membahasnya untuk kalian mengenai cara kerja presto untuk melunakkan tulang halus tersebut.

Perlu kalian ketahui sebelumnya, presto merupakan sebuah alat memasak yang berbentuk panci. Bedanya dengan panci koncensional adalah, panci presto memiliki tutup panci yang dapat menutup keseluruhan panci dengan rapat hingga tidak ada uap yang akan keluar jika digunakan saat memasak. Walaupun ada sebuah lubang pengaman apabila tekanan didalam nya berlebihan, maka uap air akan di keluarkan dari lubang pengaman ini.

Tulang bandeng bisa lunak apabila di masak dengan presto ini karena panas yang sangat tinggi dan tekanan dari uap dari uap air yang tidak bisa keluar. Contoh sederhana nya ketika kita memasak, maka akan di tutup oleh penutup panci. Dengan tujuan panas yang ada tidak keluar dan lekas matang.

Nah, akibat panas dan tekanan tinggi inilah yang membuat tulang bandeng yang halus menjadi lunak. Sehingga kita tidak akan terganggu lagi dengan adanya duri halus ini saat mengkonsumsi daging bandeng yang memang terkenal akan kelesatannya. Selain duri bandeng, presto dapat melunakkan daging.

Keuntungan lain dari memasak menggunakan panci presto ini membuat proses memasak menjadi lebih singkat. Karena uap yang tertangkap di dalam panci dan membuat suhu didalam nya sangat panas. Dengan begini, masak sayurpun akan lekas matang secara singkat. Sehingga, tidak banyak vitamin yang akan terbuang.

Baik, itulah sebab mengapa tulang bandeng bisa halus apabila dimasak presto temen - temen. Yaitu karena suhu dan tekanan tinggi yang dihasilkan oleh panci presto. Baik, semoga apa yang telah di bahas tadi dapat bermanfaat bagi kita semua. Terimakasih sudah membaca :)

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *