Mengapa kacang dapat menyebabkan jerawat ?


Sampai saat ini, mungkin kalian masih mendengar nasehat orang di sekitar kita “jangan makan kacang. Nanti jerawatan”.  Lalu, pernahkah kita berpikir mengapa kacang bisa membuat kita jerawatan ? dan apakah kepercayaan tersebut itu bener adanya ? berikut tim info-mnarik akan membahasnya untuk kalian.

Untuk kita ketahui, jerawat timbul karena adanya minyak berlebih pada wajah yang menutupi lubang pori-pori pada wajah kita. Penggunaan kosmetik berlebih juga  dapat menyebabkan pori – pori tertutup dan membuat jerawat tumbuh.

Kacang sebenarnya juga mengandung lemak. Namun, perlu kalian ketahui jika kandungan lemak ini tidak sampai membuat penumpukan lemak berlebih dan berakibat pada tertutupnya pori – pori diwajah kita. Menurut riset dari American Academy of Dermatology menyatakan bahwa kacang menyebabkan jerawat itu tidak benar.

Namun, kalian juga harus berhati – hati ya. Jangan memakan kacang berlebihan. Karena apapun yang berlebihan tidak akan baik untuk tubuh kita. Karena kacang juga mengandung lemak, maka jika berlebihan tentu lemak akan menumpuk juga di dalam tubuh kita dan tentunya akan menyumbat pori – pori yang tentu saja dapat menyebabkan jerawat.

Jadi, kami pertegas lagi, bahwa kacang dapat membuat tumbuh nya jerawat itu tidak benar dan hanya mintos saja.  Namun, hal tersebut dengan catatan tidak memakan kacanag secara berlebihan.

Baik terimakasih sudah membaca postingan kali ini dan semoga apa yang telah dibahas diatas dapat bermanfaat bagi kita semua. Sampai jumpa di postingan lainnya :)

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *