Mengapa ikan sering kali muncul kepermukaan ?


Bagi kalian yang memiliki kolam ikan, pasti pernah memperhatikan sesekali atau bahkan malah sering memperhatikannya. Dan pernahkah kalian melihat ikan tersebut naik kepermukaan ? Nah, ikan bisa bernafas di dalam air. Lalu aps tujuan ikan naik kepermukaan ? Nah untuk itu tim info-MNarik akan membahasnya untuk kalian.

Struktur dan organ pernafasan ikan memang jauh berbeda dengan manusia. Jika manusia menggunakan hidung dan paru - paru, maka ikan menggunakan mulut dan insang nya untuk mendapatkan oksigen atau bernafas.  jika kita, manusia mendapat oksigen dari udara, maka ikan mendapatkan oksigen dari air dengan cara meminumnya lalu di saring. Lalu untuk apa ikan naik kepermukaan ?

Ikan naik kepermukaan biasanya di karena kadar oksigen pada air tempat ia berenang mengandung sedikit kadar oksigen. Sehingga ikan mencari sumber oksigen lain yaitu di permukaan. Ada beberapa penyebab mengapa air memiliki kadar oksigen yang sedikit. Diantaranya dikarenakan pencemaran. Sehingga air sudah berubah warna, bau dan sifat - sifat alamiah air lainnya.

Nah itu dia temen - temen penyebab dari ikan naik kepermukaan. Yaitu karena kadar oksigen yang sangat sedikit. Sehingga membuat ikan susah mendapat kan oksigen untuk bernafas. Baik, semoga bahasan diatas bermafaat bagi kita semua. Jangan lupa membaca postingan kami yang lain. Terimakasih :)

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *