Mengapa bisa hujan saat matahari bersinar ?


Temen - temen mungkin pernah melihatbdi daerahnya sedang terjadi hujan. Dan di waktu yang bersamaan, matahari sedang bersinar dengan seperti pada keadaan cerah. Sebagian mungkin orang akan mengaitkannya dengan kejadian yang tidak baik. Namun sebenarnya, taukah kalian mengapa hal tersebut bisa terjadi ? Untuk itu, tim info-MNarik akan membahasnya untuk kalian.

Sejatinya, hujan berasal dari awan yang berkumpul dan membuat sinar matahari tidak dapa menembus awan tersebut. Sehingga sinar matahari tidak sampai ke prrmukaan bumi. Lalu beberapa saat, hujan akan turun. Dan itulah yang membuat sinar matahari menghilang saat terjadinya hujan.

Namun, jika terjadi hujan dan disaat yang bersamaan sinar matahari bersinar, atau lebih dikenal sebagai hujan panas, maka sebenarnya hal tersebut merupakan kejadian alam yang biasa terjadi. Dan tidak ada penyebab - penyebab khusus yang membuat hal tersebut terjadi. Seperti misalnya akan ada musibah, atau malah disebut sebagai hujan penyakit.

Penyebab yang sebenarnya adalah dikarenakan saat pagi atau sore. Dimana matahari beradi di sebelah timur atau barat. Sementara awan berada pas di atas kita. Itulah yang membuat sinar matahari tetap masuk walah sedang hujan.

Hal lain juga bisa terjadi karena adanya angin. Misalkan awan gelap yang membawa hujan berada tidak tepat di atas kita. Sementara matahari bersinar tepat diatas kita. Sehingga awan tak menghalangi sinar matahari dan akan sampai kepermukaan bumi. Namun, saat hujan turun, air akan dibawa oleh angin hingga sampai ke tempat kita.

Penyebab lainnya juga bisa di karenakan adanya lubang di awan yang membuat sinar matahari masuk dan sampai ke tempat kita. Walaupun, penyebab ini lebih sukit terjadi, namun hal tersebut tidak.menutup kemungkinan untuk terjadi.

Nah itu dia temen - temen penyebab dari hujan panas yang mungkin saja bisa terjadi di berbagai daerah di tempat kita tinggal. Baik, terimakasih sudah membaca postingan kami kali ini. Jangan lupa membaca postingan kami yang lainnya. Terimakasih lagi :)

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *