Apakah ikan itu tidur ?


Jika kalian memiliki aquarium atau kolam, mungkin kalian sering memperhatikan ikan. Menurut kalian, pernahkah kalian berpikir apakah ikan itu tidur ? hem gimana ? bingung kan ? untuk itu, tim info-MNarik akan membahasnya untuk kalian.

Ikan merupakan sebuah mahluk air yang tentu saja menghabiskan hidupnya didalam air. Mulai dari bernafas, makan, bergerak dan aktifitas lainnya. aktifitas lainnya yang kami maksud adalah tidur. Ya ikan juga beristirahat dan tidur ya temen – temen.

Namun, walaupun tidur ikan tidak bisa memejamkan mata seperti mereka. Sama seperti kita manusia, Ikan tidur biasanya saat malam hari untuk mengembalikan tenaga dan beraktifitas kembali di siang hari. Apabila ikan tidur, biasanya terjadi perubahan prilaku dan tidak seperti biasanya.

Biasanya, ikan akan diam dan tampak tenang saat sedang tidur. Walaupun tidak seluruh anggota tubuhnya yang diam. Biasanya beberapa siripnya akan tetap bergerak tenang agar dia tetap stabil. Mulutnya pun tetapa kan bergerak untuk membuat sistem pernafasannya bekerja.

Nah, bila kalian tidak percaya, kalian bisa memperhatikan beberapa ikan yang ada di sekitar kalian. Seperti di aquarium, kolam atau genangan air lain yang terdapat ikannya. Tentu saja kalian harus mengamatinya saat malam hari tiba. Dan usahakan ada gerakan yang mengagetkan ya temen – temen.

Nah itu dia temen  - temen bahasan pada postingan kami kali ini. Semoga apa yang telah dibahas diatas dapat bermanfaat bagi kita semua. Jangan lupa membaca postingan kami yang lainnya. terimakasih :)

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *