Bagaimana garam dibuat ?


Di indonesia, garam merupakan salah satu komiditas penting yanga ada di indonesia. Karena, hampir setiap masakan ada campuran dari bahan ini. Namun, pernahkah kalian berpikir bagaimana garam ini didapatkan ? Oleh karena itu, tim kami akan membahas menganai cara untuk mendapatkan garam yang ada di dapur kalian.

Biasanya, garam di dapatkan pada air laut yang memang mengandung garam.walaupun ada sebagian juga yang mendapatkan garam dari danau air asin. Tapi, sebagian besar memang dihasilkan dari air laut dengan cara memisahkan air dan kandungan garamnya.

Pentani garam biasanya mendapatkan garam dengan cara mengambil air laut lalu di tampung kedalam kotakan - kotakan seperti tambak. Setelah air pada kotakan sudah dirasa cukup, maka air akan di diamkan dan di biarkan mengering. Air mengering karena air menguap akibat panas matahari. Disaat air semakin habis, maka teebentuk lah kristal - kristal garam yang berwarna putih. Disaat ini lah petani bergerak mengumpulkan  kristal garam tersebut.

Namun, ada juga cara yang lebih cepat untuk mendapatkan garam dari air laut. Yaitu dengan cara merebus air garam hingga habis dan tersisa garam nya saja. Namun, cara ini tentu membutuhkan biaya yang lebih besar karena membutuhkan bahan bakar seperti kayu untuk merebus air yang biasanya memakan waktu beberapa jam.

Nah itu dia temen - temen beberapa cara untuk mendapatkan garam dari air laut. Semoga apa yang telah dibahas di atas dapat bermanfaat bagi kita semua. Jangan lupa membaca postingan kami yang lain. Terimakasih :)

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *