Bagaimana uang dibuat ?


Uang merupakan salah satu barang berharga. Gunanya adalah sebagai alat tukar. Namun, pernahkah kalian berpikir bagaimana cara uang di buat di negara kita ini ? Nah untuk menjawab hal itu, kami tim info-MNarik akan membahasnya untuk kalian.

Mencetak uang tidak semudah kita mencetak gambar menggunakan printer di warnet atau di rumah kita sendiri. Melainkan ada serangkaian proses yang rumit dan pemikiran panjang mulai dari perencanaan percetakan uang. Hal tersebut agar uang tetap berharga dan dapat di kajadikan sebagai alat tukar.

Proses percetakan berawal dari perencanaan. Dimana pada perencanaan di bahas mengenai jumlah uang yang ingin dicetak. Hal tersebut harus dipertimbangkan menurut perekonomian dan harus di perhitungkan berapa banyak uang harus di cetak. Keamanan uang juga harus dibahas dan mengikuti perkembangan yang ada. Agar uang tidak mudah dipalsukan.

Setelah di setujui oleh dewan gubernur bank indonesia, kemudian dilanjutkan dengan langkah - langkah pengadaan uang. Yang meliputi pembelian bahan uang dan persediaan uang yang di butuhkan. Setelah itu, barulah uang di cetak. Dan selanjutnya di distribuskan oleh bank indonesia.

Nah itulah dia temen - temen sedikit proses rumit mengenai pencetakan uang di indonesia. Mohon maaf apabila ada informasi yang salah dari pembahasan diatas. Terimakasih sudah membaca :)

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *