Mengapa parfum dicampur dengan alkohol ?


Sejak dulu tentu kita tau jika banyak jenis parfum yang dicampur dengan alkohol. Selain itu, ada juga beberapa penjual yang melabeli parfum mereka dengan parfum murni dan tentu saja tanpa campuran alkohol seperti pada parfum kebanyakan.

Nah, dari label tersebut, tentu kita menjadi tau jika banyak parfum yang bertebaran dipasaran menggunakan campuran alkohol. Lalu dari hal tersebut, pernahkah kalian penasaran, sebenarnya mengapa harus dicampur dengan alkohol ? Mengapa tidak langsung parfum saja ? Nah, bagi kalian yang penasaran, yuk simak bahasan info-MNarik kali ini.

Perlu kita sadari, minyak minyak parfum murni biasanya memiliki harga yang sangat mahal bila dibandingkan dengan parfum yang dicampur alkohol. Oleh karenanya, fungsi campuran alkohol disini adalah untuk menekan harga jual parfum tersebut.

Namun selain itu, alkohol juga memiliki fungsi yang positif. Karena, alkohol dapat membuat parfum tersebar begitu cepat. Karena alkohol mudah menguap. Sehingga, parfum akan cepat tercium bahkan oleh orang lain yang berjarak beberapa meter dari kita.

Namun, karena mudah menguap, parfum dengan campuran alkohol tidak akan bertahan lama. Sehingga, apabila kalian ingin parfum yang bertahan lama, tenru parfum tanpa alkohol adalah pilihan yang sangat tepat.

Perlu kalian ketahui, ada beberapa jenis parfum yang dapat kalian gunakan. Berikut jenis-jenisnya.


  • Perfume Oil / Fine Fragrance. Terdiri dari 100% minyak parfum. Minyak ini biasanya sangat mahal. Karena baunya halus dan bertahan lama. Bahkan hingga lebih dari 24 jam.
  • Perfume atau Parfum. Jenis ini terdiri dari 15% – 30% minyak parfum dan wanginya dapat bertahan hingga 24 jam.
  • Eau de Parfum. Jenis ini terdiri dari 8% – 30% minyak parfum. Jenis ini bisa.bertaham hingga 5-8 jam.
  • Eau de Toilette. Jenis ini memiliki kandungan 4% – 8% minyak parfum. Biasanya bertahan hanya 3 jam saja.
  • Cologne. Memiliki 2% – 5% kandungan minyak parfum dan hanya bertahan 2 jam saja.
  • Splash Cologne. Memiliki kandungan sebesar 1% – 3% minyak parfum. Dan memiliki daya tahan paling singkat. Yaitu hanya sampai 1 jam saja.


Nah gimana sudah terjawab kan ? Nah, agar kalian tidak mudah terbohongi dengan label tanpa alkohol, maka kalian bisa mencoba parfum tersebut pada tangan. Jika memakai alkohol maka akan terasa dingin. Jika tidak, maka akan terasa biasa saja atau hangat. Selain itu, pertimbangkan harga. Minyak parfum murni tentu tak akan murah ya temen-temen.

Baik, sampai disini dulu bahasan kami kali ini. Semoga bisa bermanfaat. Jangan lupa baca bahasan kami yang lain. Terimakasih sudah membaca :)

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *