Apa itu anak millenneal ?


Sejalan dengan pertumbuhannya internet dan media sosial, kita mungkin sering mendengar kata-kata tentang anak millenneal. Banyak orang yang menyebut kata millennial dalam pembicaraan maupun tulisannya. Sebagian juga ada yang ngaku sebagai anak millenneal.

Namun, terlepas dari itu semua, sudah taukah kalian apa itu anak millenial ? Jika tidak, apa kalian ingin tau dan penasaran tentang anak millenial ? Sebenarnya, apa sebenarnya anak millenial itu ? Nah, bagi kalian yang penasaran, yuk simak bahasan info-MNarik kali ini.

Anak millenial merupakan sebuah sebutan bagi generasi yang lahir diantara tahun 1980 an sampai dengan tahun 1990 an. Jadi, generasi milenial ini pada tahun 2020 berumur kira-kira 20-30 tahun. Jadi, generasi millenial hanya sebutan saja ya.

Disebut generasi millennial, karena generasi milenial adalah satu-satunya generasi yang sempat melewati milenium kedua setelah teori generasi ini diutarakan pertama kali oleh sosiolog pada tahun 1923.

Para ahli sosiologi diamerika membagi manusia dalam beberapa generasi. Generasi-generasi tersebut adalah sebagai berikut.


  1. Generasi Era Depresi
  2. Generasi Perang Dunia II
  3. Generasi Pasca-PD II
  4. Generasi Baby Boomer I
  5. Generasi Baby Boomer II
  6. Generasi X
  7. Generasi Y (milenial)
  8. Generasi Z
  9. Dan saat ini adalah Generasi Alpha.


Pembagian beberapa generasi tersebut didasarkan pada rentang tahun kelahiran. Namun, beberapa ahli mungkin akan mendefinisikan secara berbeda tentang rentang kelahiran tiap generasi. Namun, perbedaan tersebut biasanya tidak akan terlalu jauh.

Nah gimana ? Sudah tau kan apa yang dimaksud dengan anak generasi millennial ? Jadi, apakah kalian termasuk generasi millennial ? Jawab pada kolom komentar dibawah ya. Jangan lupa baca bahasan yang lain juga ya. Dan jangan lupa share. Terimakasih :)

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *