Bisakah Kita Menggali Menembus Bumi?


Sudah umum kita ketahui, jika bumi yang kita tinggali ini berbentuk bulat seperti bola. Oleh karena itu, pernahkah kita berpikir jika menggali terus kedalam bumi, maka akan tembus di permukaan bumi yang sebaliknya. Namun, apakah angan-angan seperti itu bisa diwujudkan ? berikut tim info-menarik akan membahasnya untuk kalian.

Menembus atmosfer bumi memang sudah berulangkali dilakukan oleh manusia di bumi ini. Seperti pergi ke bulan. Namun, untuk saat ini manusia tidak bisa menembus bumi kita. Mengapa demikian ? ada beberapa alasan mengapa manusia tidak bisa menembus bumi. Berikut alasannya

Perlu kalian ketahui, semakin dalam, bumi kita ini semakin panas. Dan suhu paling panas berada pada iti bumi yang mencapai suhu sampai 6000 derajat celcius. Suhu terebut setara dengan suhu permukaan matahari.

Selain itu, bila kita memasuki bumi maka akan ada tekanan udara yang sangat besar. Hal tersebut mampu meremukkan tubuh kita. Gambaran lainnya seperti air di laut. Tekanan air yang ada di dasar laut jauh lebih besar di bandingka permukaan.

Bumi juga berputar kepada porosnya tepatnya berputar kearah timur. Yang akan membuat kita akan membentur dinding bumi sebelah barat jika kita masuk kedalam lubang bumi.

Alasan yang terakhir adalah diameter bumi yang sangat lebar. Yaitu mencapai 12 ribu kilometer lebih. Kebayangkan susahnya jika kita harus menggali tanah sejauh 12 ribu kilometer ?

Nah itu dia temen-temen alasan mengapa kita tidak bisa menembus bumi kita ini. Semoga apa yang telah dibahas diatas bisa bermanfaat dan memberi pengetahuan baru. Terimakasih sudah membaca :)

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *