Puncak gunung tertinggi di dunia.



Gunung merupakan dataran tinggi yang menjulang dan memiliki puncak tertinggi. Didunia, terdapat banyak gunung yang tersebar diberbagai negara dengan kondisi aktif maupun tidak. Gunung aktif berarti gunung tersebut masih bisa meletus. Begitupun sebaliknya. Namun, sudah tahukah kalian gunung apa saja yang memiliki puncak paling tinggi di dunia ? berikut kami sajikan beberapa gunung tertinggi didunia.

 Everest


Gunung Everest menyandang sebagai puncak terteinggi didunia dengan tinggi mencapai 8,850 mdpl. Gunung ini terletak di pegunungan Himalaya, tepatnya berada di negara Nepal dan China.

K2 (Godwin Austen)



Gunung K2 (Godwin Austen) menjadi puncak tertinggi di dunia dengan tinggi puncak mencapai 8,611 mdpl. Gunung ini tergabung kedalam pegunungan Karakoram. Lebih tepatnya gunun ini berada di dua negara. Yaitu  Pakistan dan China.

Kangchenjunga.



pegunungan Himalaya juga memiliki puncak tertinggi lainnya. yaitu gunung Kangechenjunga. Gunung ini berhasil berada di urutan ke 3 gunung tertinggi di dunia dengan tinggi 8,586 mdpl. Gunung ini bagi menjadi dua wilayah negara. Yaitu India dan Nepal.

Lhotse I



pegunungan Himalaya juga memiliki puncak gunung Lhotse I yang berada didua bagian negara. Yaitu  Nepal dan China. Gunung ini berada diposisi ke 4 gunung tertinggi didunia dengan tinggi mencapai  8,516 mdpl.

Makalu I



Masih dari pegunungan Himalaya, gunung Makalu I dengan ketinggian puncaknya mencapai 8,463 mdpl di negara Nepal dan China, mampu membuat gunung ini berada di urutan ke 5 gunung tertinggi atas permukaan bumi ini.

Cho Oyu



Pegunungan Himalaya merupakan pegunungan yang terdiri dari gunung yang sangat tinggi. Kali ini ada gunung Cho Oyu dengan ketinggian  8,188 mdpl mampu membuat gunung ini berada di urutan ke 6 sebagai gunung tertinggi di dunia. Gunung ini berada di bagian negara Nepal dan China.

Dhaulagiri.



Masih dari pegunungan Himalaya, kali ini ada gunung Dhaulagiri dengan tinggi mencapai 8,167 mdpl dengan lokasi yang berada sepenuhnya di negara Nepal. Gunung ini berada di posisi ke 7 gunung tertinggi didunia.

Manaslu 



Gunung Manaslu berada di negara Nepal dengan tinggi puncak mencapai 8,163 mdpl. Gunung ini masih berada di kawasan pegunungan Himalaya. Tepatnya berada di negara Nepal. Dengan urutan no. 8 gunung tertinggi di diunia.

Nanga Parbat



Gunung ini berada di kawasan Pakistan dengan tinggi puncak mencapai 8,125 mdpl dan berada di pegunungan Himalaya lebih tepatnya berda di negara Pakistan. Dan berada di peringkat ke 9.

Annapurna



Ada di pegunungan Himalaya, membuat gunung Annapurna memiliki tinggi mencapai 8,091 mdpl dan membuat nya berda di urutan ke 10 gunung tergtinggi di dunia.

Nah itu dia temen-temen 10 gunung tertinggi yang ada di bumi kita ini. Semoga apa yang kita bahas kali ini dapat bermanfaat. Mohon maaf apabila ada kesalahan. Terimakasih sudah membaca :)

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *