Apa itu pegunungan ?


Mungkin kalian sudah tidak asing lagi dengan kata pegunungan. dan sudah tahukah kalian apa yang dimaksud dengan pegunungan ? Perlu kalian ketahui ya, pegunungan itu beda dengan gunung. Oleh karena itu, tim info-mnarik kali ini akan membahas mengenai apa yang dimaksud dengan pegunungan.

Pegunungan merupakan suatu area geografis dengan gunung-gunung yang saling terkait secara geologis dan membaentuk suatu jajaran atau rantai. Dengan kata lain, pegunungan merupakan sebuah kumpulan dari beberapa gunungan. Pegunungan di bumi biasanya terbentuk dari pergerakan lempeng tektonik melalui beberapa proses. Sedikit informasi, pegunungan juga di temukan di planet lain selain bumi.

Salah satu contoh pegunungan yang terkenal adalah pegunungan Himalaya yang merupakan deretan gunung tertinggi didunia. Selain itu ada pegunungan Andes dengan pegunungan terpanjang di dunia yaitu berkisar 7000 Km. dan pegunungan terpanjang di lautan. Yaitu Mid Oceanic Ridge yang berada di bawah lima lautan di dunia denga panjang 65000 Km.

Nah itu dia temen-temen apa yang dimaksud dengan pegunungan. Semoga bahasan kali dapat memberikan manfaat dan tambahan ilmu bagi kita semua. Baik, terimakasih sudah membaca :)

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *