Mengapa youtube sangat populer ?


Saat ini, gaya hidup semakin berubah. Banyak kegiatan yang beralih menjadi digital dan online. Seperti berbelanja, bayar-membayar, bahkan hiburan informasi dapat kita peroleh dengan mudah. Contohnya seperti melihat youtube yang memang sedang banyak penggemarnya.

Namun berbicara soal youtube, pernahkah kita berpikir atau penasaran. Sebenarnya, apa yang membuat youtube begitu terkenal dan populer seperti sekarang ? Nah, bagi kalian yang penasaran, yuk simak bahasan info-MNarik kali ini.

Setidaknya, ada beberapa alasan yang membuat situs milik google ini dapat berkembang pesat seperti sekarang ini. Nah, alasa-alasan tersebut akan kami bahas dalam beberapa bagian dibawah ini.

Manusia suka dengan sifat praktis.

Perlu kita sadari, manusia memang suka dengan hal yang praktis. Contohnya saja, dulu manusia memasak nasi dengan api. Seiring berkembangnya teknologi, sekarang sudah ada rice cooker atau magic com. Yaitu memasak nasi menggunakan listrik yang diubah menjadi panas. Dimana tinggal pencet tombol saja dan tanpa harus repot berurusan dengan api.

Hal tersebut juga berlaku pada situs youtube yang menampilkan video. Dimana video tentu lebih praktis untuk mendapatkan informasi atau hiburan yang disampaikan oleh pembuat. Karena kita hanya diam dan menonton saja. Hal tersebut berbeda dengan teks. Dimana kita harus membaca kata perkata untuk mendapat kan informasi dari pembuat atau kreator.

Mudah diakses kapanpun dan dimanapun.

Mengakses youtube tentu dapat kita lakukan dimanapun dan kapanpun. Karena sekarang sudah banyak orang yang memiliki smartphone. Jadi, kita tidak harus mengakses youtube melalui laptop atau komputer yang berat dan mungkin akan selalu ada dimeja kita.

Selain itu, kuota internet pun semakin tahun semakin mutah. Sehingga, siapapun bisa mengakses youtube. Mulai dari orang yang masih kekurangan sampai orang yang serba berkecukupan bisa mengaksesnya dengan mudah. Kemudahan-kemudahan itu turut memiliki peran besar dalam kepopuleran youtube.

Banyak pembuat konten unik yang menghibur dan informatif.

Seperti yang kita ketahui, youtube memiliki banyak kreator atau pembuat konten yang menarik, informatif, dan menghibur. Mulai dari hal-hal lucu, info-info menarik, tutorial, review, dan masih banyak konten-konten yang lain.

Nah, keberadaan kreator-kreator tersebut memilki peran sangat penting dalam kemajuan youtube seperti sekarang ini. Youtube juga berhasil membuat orang bisa terkenal tanpa masuk TV. Hal tersebut salah satu bukti jika youtube memiliki jutaan penonton.

Nah, itu dia temen-temen beberapa alasan menurut kami yang membuat youtube bisa se populer sekarang ini. Jika kalian punya pendapat lain, bisa disampaikan pada kolom komentar dibawah ini ya. Terimakasih temen-temen :)

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *