Mengapa orang kota kalau makan, nasi nya dikit dan lauk nya banyak ?


Postingan atau bahasan kami kali ini tidak bermaksud untuk menyinggung pihak manapun. Karena, bila kita perhatikan, ada hal menarik mengenai cara makan orang kota. Karena kebanyakan, saat mereka makan, nasi nya sedikit dan malah lauk nya yang banyak ya. Halntersebut tenru menarik untuk kita bahas.

Walapun tidak semua, tapi setidaknya banyak yang demikian. Terlihat pada saat kita menghadiri acara orang kota. Maka hidangan atau nasi kotaknya biasanya lebih banyak ikannya. Selain itu, saat kita  makan di restoran yang cukup mahal pun demikian ya.

Tentu hal tersebut bagi orang desa seperti kami cukup membingungkan. Karena di lingkungan desa kami malah sebaliknya. Yaitu kebiasaan makan dengan nasi banyak dengan lauk yang cenderung lebih sedikit dari nasi dan juga lauk orang kota. Nah, jika kalian merasakan hal yang sama, yuk simak bahasan info-MNarik kali ini.

Perlu kami ingatkan lagi, jika tidak semua orang kota seperti dijudul ya. Ada juga yang sebaliknya. Jadi kami harap postingan kali ini tidak ada yang mempermasalahkan ya.

Sebenarnya, ada beberapa penyebab dan alasan menurut kami mengapa orang kota makannya dengan nasi sedikit dan lauk yanh relatif banyak. Alasan-alasan tersebut adalah sebagai berikut.

Memiliki penghasilan yang cukup besar dan mampu membeli lauk banyak.

Orang kota yang makan dengan lauk banyak biasanya orang yang cukup mampu dan bercukupan. Karena biasanya, orang kota juga membeli beras. Sehingga, untuk membeli lauk yang banyak tentu harus mengeluarkan uang lebih banyak bukan.

Terbiasa sejak dari kecil makan enak.

Sejak kecil, orang kota biasanya akan memberikan makanan-makanan enak ya temen-temen. Nah sementara saat kita makan, yang membuat nya enak adalah lauk nya bukan ? Nah, hal itu juga yang membuat orang kota lebih banyak memakan lauk dari pada nasi nya yang memiliki rasa hambar.

Sebagian orang mementingkan nilai gizi dari yang mereka makan.

Sebagian orang kota, biasanya memiliki kesadaran yang lebih tinggi. Sehingga, mereka sadar dan peduli akan nilai gizi pada makanan yang akan mereka konsumsi. Dan gizi yang lebih banyak biasanya terdapat pada lauknya. Sementara kandungan terbesar dalam nasi biasanya adalah karbohidrat.

Tidak lekas lapar dan cenderung makan nasi lebih sedikit.

Biasanya, orang kota bekerja dengan menggunakan pikirannya. Seperti di kantor dan ada didalam ruangan. Sehingga, tidak memerlukan tenaga ekstra dalam menyelesaikan pekerjaannya. Sehingga biasanya, orang dengan pekerjaan yang memerlukan energi lebih sedikit tidak akan mudah lapar. Dan pada sat waktunya makan, tentu akan lebih mengurangi posri karbohidratnya. Ya karena mereka tidak terlalu lapar.

Nah, jadi itu dia temen-temen beberapa alasan dan penyebab orang kota makan nya lebih banyak lauk dari pada nasi. Tentu semua itu hanya pendapat kami. Jika kalian tidak setuju dan punya pendapat lain, atau bahkan orang kota didaerah kalian malah punya kebiasaan yang berbeda, bisa kalian sampaikan dibawah ya. Biar sekalian tukar pikiran dan bisa mengenal daerah satu sama lain.

Baik, semoga bahasan kami kali ini bisa bermanfaat bagi kita semua. Semoga tidak ada masalah untuk bahasan kali ini. Jangan lupa share dan baca bahasan menarik kami yang lainnya ya. Terimakasih :)

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *