Apa perbedaan susu dan yoghurt ?


Kita semua tentu tau ya temen-temen dengan yang namanya susu sapi. Karena, susu sapi sudah banyak diolah. Seperti minuman yang selalu menemani keluarga indonesia. Baik diminum langsung, maupun diolah menjadi minuman lain seperti es campur, es teler, es degan, dan minuman-minuman lainnya.

Namun, selain dicampur dengan es atau roti, susu juga bisa dibuat olahan lain. Contohnya saja seperti yoghurt. Nah, berbicara  tentang keduanya, pernahkah kalian bertanya tentang apa perbedaan terkait keduanya ? Nah, bagi kalian yang penasaran, yuk simak bahasan info-MNarik kali ini.

Perlu kalian ketahui jika susu murni rasanya tidak semanis yang kita minum selama ini. Karena. Susu yang kita minum selama ini telah di beri tambahan gula. Susu murni cendrung lebih tawar. Dan suu tawar inilah yang diolah menjadi yoghurt.

Nah, agar lebih rapi, maka kami akan memberikan perbedaannya dalam beberapa bagian dibawah ini.

Asal dan terbuatnya.

Seperti yang kita ketahui, susu sapi memang berasal dari perahan air susu sapi. Sementara  yoghurt merupakan salah satu olahan susu melalui proses fermentasi dengan menggunakan bakteri  asam laktat. Sebuah yoghurt biasanya mengandung bakteri bakteri Streptococcus salivarius subsp. thermophilus dan Lactobacillus delbrueckii subsp. bulgaricus.

Nutrisi dan vitamin yang terkandung.

Sejak lama susu memang terkenal kaya akan nutrisi. Seperti protein, lemak, kalsium, fosfor, zat besi, kalium, natrium, vitamin A, B, C, dan D. Sementara pada yoghurt yang merupakan produk olahan dari susu, yoghur juga mengandung nutrisi yang sama. Akan tetapi, yoghurt juga kaya akan asam laktat, probiotik, dam bakteri baik yang baik.untuk pencernaan dan juga sistem kekebalan tubuh.

Perbedaan rasa susu dan yoghurt.

Susu sapi murni umumnya memiliki rasa yang sedikit tawar. Akan tetapi, kita biasanya meminum susu olahan yang sudah di beri tambahan  gila sehingga terasa manis dan enak. sementara yoghurt, umumnya memiliki rasa yang sedikit asam dan segar. Namun, yoghurt telah banyak yang diberi perasa. Seperti buah-buahan misalnya. Sehingga terasa lebih enak juga ya.

Jadi kesimpulannya, mengkonsumsi susu atau yoghurt memamg sama-sama.baik untuk tubuh kita. Akan tetapi jangan berlebihan ya. Tetap.konsumsi makanan dengan gizi seimbang.

Baik, sampai disini dulu temen-temen bahasan kami kali ini. Jangan lupa baca bahasan kami yang lain.terimakasih sudahembaca :)

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *