Pesona keindahan gunung di dunia.


Gunung merupakah salah satu tujuan wisata yang cukup populer. Terutama bagi para pendaki. Hawa nya yang sejuk dan pemandangan alam dari ketinggian yang sangat memukau, merupakan beberapa alasan mengapa gunung sangat diminati. Oleh karenanya, tim info-mnarik mencaoba merangkum beberapa gunung terindah yang ada di dunia.

Gunung Huangshan. selatan Provinsi Anhui, China



Sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO, Huangshan adalah objek wisata gunung yang populer dan menjadi gunung terindah di cina. Gunung ini memiliki puncak dengan tekstur granit dengan 72 puncak setinggi kira-kira 1000 mdpl. Gunung ini juga memiliki pemandangan matahari terbit. Gunung ini juga sering di jadikan sebagai objek oleh seniman. Karena Gunung ini memiliki lanskap indah seperti dunia kayangan yang diselubungi awan.

Gunung Matterhorn di Valais, Swiss



Gunung ini tepat nya terletak di Alpen Pennine. yaitu  antara Swiss dan Italia. Gunung ini dikenal dengan bentuk piramida. Gunung ini merupakan gunung tertinggi ke 10 di swiss dengan tinggi 4456 mdpl. Untuk mendapatkan pemandangan Matterhorn yang memukau, pengunjung dapat naik kereta gantung di Zermatt untuk mencapai puncak yang berdekatan, Klein-Matterhorn atau "Little Matterhorn". 

Vinicunca di Daerah Cusco, Peru



Gunung yang terletak di Cusco ini memiliki tinggi mencapai 6383 mdpl. Perjalanan menuju puncaknya agak sulit untuk didaki. Gunung ini terletak di wilayah pegunungan Ausangate dari Andes Peru. gunung surealis ini dianggap suci oleh penduduk setempat. Dikenal sebagai Gunung Pelangi, Vinicunca menawarkan garis warna-warni cerah yang meliputi lavender, maroon dan warna lainnya. warna-warni ini dikarenan adanya lapisan mineral sedimen yang terbentuk secara alami.

Stetind di Nordland, Norwegia



Gunung yang berada di negara Norwegia ini memili ketinggan 1399 mdpl dan merupakan gunung nasional Norwegia. gunung ini menjadi tujuan populer karena memiliki pemandangan yang luar biasa., Dari puncak gunung Stetind anda dapat melihat pemandangan yang memukau.  seperti fjord dan laut. Gunung ini merupakan obelisk alami terbesar di Eropa Utara dan terbuat dari granit padat. Oleh kerenanya, gunung ini dikenal sebagai "God's anvil".

Gunung Roraima di Venezuela



Gunung yang berbentuk meja dan berapda di wilayah Brasil, dan Guyana. Gunung ini, sering diselimuti kabut tebal dan memiliki berbagai jenis. Selain itu, gunung ini juga memiliki beberapa air terjun tertinggi di dunia, spesies hewan langka dan tanaman karnivora. Gunung ini Memiliki puncak 12 meter persegi yang dihiasi dengan tebing-tebing yang menjulang setinggi 396 meter. Dimana Puncak tertingginya mencapai 2810 mdpl. Gunung ini diperkirakan sudah ada sejak dua miliar tahun lalu dan menjadikannya sebagai salah satu gunung yang memiliki formasi geologi tertua di bumi.

Nah itu dia temen-temen pesona keindahan gunung yang ada didunia.  Semoga apa yang telah saya bahas  dapat memberikan manfaat bagi kita semua. Terimakasih sudah membaca :)

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *